Rabu, 23 November 2011

UCAPAN-UCAPAN YANG MEMBAWA BERKAH



Selamatnya manusia karena lisannya, begitulah yang disabdakan Rasululllah SAW. Lidah memang tidak bertulang, namun jika kita tidak mampu menjaganya maka malapetaka akan menimpa kita, bahkan nyawa bisa melayang karenanya.
Oleh karena itu, berucaplah dengan kata-kata yang baik kepada semua orang, anak kecil, sebaya atau orang tua, laki-laki atau perempuan, atasan atau bawahan, kawan atau musuh sekalipun, niscaya mereka akan bermurah hati akan memberikan sesuatu terbaik untuk kita.

Ucapkanlah SALAM, Assalamu’alaikum, selamat pagi, selamat siang, selamat sore, selamat malam, selamat makan, selamat bekerja, selamat istirahat, selamat tidur dan ribuan ucapan selamat kepada semua orang, agar kita SELAMAT.
Ucapkanlah MAAF, jika kita melakukan sesuatu kesalahan atau mohon ijin akan meminta sesuatu, agar segala urusan kita LAPANG.
Ucapkan TOLONG, kalau kita minta bantuan kepada orang lain, agar setiap urusan kita MUDAH.
Ucapkan TERIMA KASIH, jika kita menerima sesuatu atau bantuan bahkan menerima fitnahan dan ejekan atau hinaan sekalipun, agar hidup kita AMAN.

Mulailah dari sekarang bertutur kata dengan ucapan-ucapan yang baik dan mulia agar keberkahan turun dari langit dan keluar dari bumi meliputi dan memayungi kehidupan kita yang sangat singkat ini.

“Orang beriman tak takut dengan penderitaan hidup; tak takut dengan kematian; juga tak takut dengan kehidupan setelah dunia ini; karena Allah bersama mereka. Mereka tak sendirian, Allah selalu menemani dan membimbingnya. Allah itu nyata, Dia menyayangi kamu. Dia mengetahui semua kesukaran yang kamu hadapi dalam perjuangan. Bahkan, jika kamu berbuat salah, Dia masih tetap mencintaimu.“
~Ruqayyah Waris Maqsood

“Sejuta kata-kata tak cukup untuk mengekspresikan bagaimana kecintaan saya kepada Allah. Inilah yang saya rasakan saat ini. Islam ibarat darah yang mengalir di sekujur tubuh hingga ke ujung jari saya. Ketika bercakap-cakap dengan Allah di dalam shalat, sangat indah,” kata Tatiana.
 “Saya berterima kasih kepada Allah SWT atas hadiah yang sangat berharga ini, yakni menjadikan saya sebagai seorang Muslim. Sepanjang hidup  kini hanya untuk  memuji dan mensyukuri nikmat-Nya,” kata dia lagi.
Tatiana Fatimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar